Rekor Thomas Tuchel melawan oposisi Inggris: Man Utd, Liverpool, Spurs

Thomas Tuchel mungkin baru di Liga Premier setelah menggantikan Frank Lampard sebagai bos Chelsea, tetapi dia memiliki pengalaman melawan beberapa tim terbesar sepak bola Inggris.

Setelah memimpin Borussia Dortmund dan PSG di kompetisi Eropa, Tuchel berada di ruang istirahat untuk beberapa pertemuan berisiko tinggi dengan Tottenham, Liverpool dan Manchester United.

Tapi bagaimana rekam jejak pelatih Jerman dibandingkan dengan mereka? Berikut adalah rekornya melawan tim lawan Inggris – jika ini memberi Anda keyakinan pada prospek Chelsea di bawah Tuchel, gunakan peluang terbaru untuk mendukung mereka meraih sukses.

Setelah menggantikan Jurgen Klopp di Dortmund, Tuchel merasakan kompetisi Eropa pertamanya bersama klub selama musim 2015-16. Setelah berhasil melewati babak penyisihan grup dan melewati Porto di babak 32 besar, tim asuhan Tuchel bertemu dengan Tottenham dari Mauricio Pochettino di babak 16 besar.

Spurs pergi dengan susunan pemain yang kuat, meskipun mengistirahatkan Harry Kane dengan satu tujuan untuk mengamankan empat besar Liga Premier pertama dalam empat tahun.

Pierre Emerick-Aubameyang, yang secara sensasional mencetak 39 gol di semua kompetisi tahun itu, mengantongi dua gol untuk membawa Dortmund unggul dua gol di White Hart Lane pada leg pertama sebelum Son Heung-min membalas satu gol.

Sekali lagi, orang-orang seperti Kane, Mousa Dembele dan Kyle Walker diistirahatkan untuk leg kedua tetapi tidak dapat membalikkan kekalahan 2-1, kalah 3-0 di Signal Iduna Park. Aubameyang mencetak gol pembuka sebelum dua gol di babak kedua dari Marco Reus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *